Edson Tavares Kagum dengan Ismed Sofyan di Persija

Pelatih klub Liga 1 Persija Jakarta, Edson Tavares mengaku kagum dengan sikap profesional pemain senior, Ismed Sofyan.

Pelatih asal Brasil itu tak habis pikir, di usia yang menginjak 41 tahun, Ismed masih bisa berkompetisi di kasta tertinggi dan bermain selama 90 menit serta selalu jadi pilihan utama.

Sebelum laga Liga 1 melawan Madura United, dua hari lalu yang berakhir dengan kemenangan 4-0, Ismed bahkan hanya sekali latihan. Namun, saat dimainkan sebagai starter, pemain asal Aceh itu tampil apik di sisi kiri pertahanan Persija.

“Ismed sudah berusia 41 tahun dan absen lama karena ambil lisensi kepelatihan dan hanya sekali latihan (sebelum lawan Madura) tapi tampil sangat bagus,” tutur Edson.

Ismed memang masih aktif bermain, musim ini ia mencatatkan 15 kali penampilan atau mencapai 1209 menit bermain.

Ia bahkan diisukan akan menghabiskan kariernya di klub kampung halamannya, Persiraja Banda Aceh menyusul promosinya klub tersebut di tahun depan.

Di lain pihak, CEO Persija, Ferry Paulus mengatakan para pemain senior seperti Ismed dan Bambang Pamungkas masih dibutuhkan di Persija. Hanya saja, hal itu sesuai keputusan masing-masing pemain.

“Kalau dia (Ismed dan Bepe) gak bakal ke mana-mana, kalau dia main atau pensiun, dia pasti gak ke mana-mana dari Persija. Terus, kalau misalnya dia tidak main, dia pasti jadi bagian Persija,” ucapnya.

“Tergantung mau atau enggak. Terutama Ismed atau Bepe dan Maman Abdurahman atau Tony Sucipto. Tapi detailnya belum, nanti saja,” sambung Ferry Paulus.

Sekadar informasi, Ismed Sofyan dan rekan-rekannya di Persija Jakarta saat ini menempati peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019. Sebanyak 41 poin sudah mereka kumpulkan dari total 32 laga.