Arema Vs Bali United, Bali United Curi Kesempatan untuk Recovery Pemain

Bali United berusaha mencari celah untuk melakukan recovery pemain di dua pertandingan tersisa di Liga 1 2019, termasuk saat melawan Arema FC.

Tim berjuluk Serdatu Tridatu itu memang telah dipastikan menjadi juara Liga 1 2019 beberapa pekan sebelum laga Arema FC vs Bali United digelar.

Oleh karena itu, laga Arema FC vs Bali United di Stadion Kanjuruan, Malang, Senin (16/12/2019) sore nanti, sudah tidak berpengaruh pada nasib tim tamu.

Oleh karena itu, pelatih Bali United, Stefano Cugura alias Teco akan mencuri kesempatan di sisa laga musim ini untuk recovery pemain.

Hal tersebut dilakukan untuk mensiasati pendeknya jeda kompetisi Liga 1 2019 dengan babak kualifikasi Liga Champion Asia 2020.

Liga 1 akan berakhir pada 22 Desember 2019 dengan laga terakhir Bali United melawan Madura United.

Setelah itu, kompetisi akan libur panjang, kemungkinan hingga Maret 2020.

Namun, Stefano Cugura dan anak asuhnya tidak akan mendapatkan kemewahan tersebut.

Sebab, Bali United sudah harus melawan Tampines Rovers di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020 yang akan diselenggarakan pada 14 Januari mendatang.

Artinya, mereka hanya memiliki waktu sekitar dua pekan untuk mempersiapkan tim.

Untuk mengakali masalah tersebut, tim pelatih Bali United kini sudah mulai merencanakan pemulihan kondisi pemain disela-sela pertandingan yang tersisa.

“Setelah memastikan juara liga, pemain yang memiliki menit bermain banyak akan kami istirahatkan, termasuk hari ini. Itu menjadi salah satu cara menyiasati untuk recovery pemain lebih bagus untuk kompetisi di Asia nanti,” kata Eko Pujiantoro selaku asisten pelatih Bali United.

Selain masalah recovery pemain, kedalaman pemain juga menjadi perhatian tim pelatih. Eko menjelaskan akan ada perombakan tim nanti setelah pertandingan terakhir.

“Untuk wacana penambahan pemain baru sudah ada. Tapi untuk detailnya coach Teco yang lebih tahu,” imbuhnya.

Bali United sendiri akan menjalani laga melawan Arema FC di Stadion Kajuruhan Kepanjen, Senin (16/12/2019) sore.

Meskipun menyatakan akan mengistirahatkan beberapa pemain, tapi Eko menegaskan kemenangan masih menjadi target utama.