Wacana Pulangkan Putra Daerah, Persiraja akan Segera Rapat Manajamen Persiapan Liga 1

Persiraja Banda Aceh memiliki wacana untuk memulangkan sejumlah pemain sepak bola asli putra daerah Aceh yang selama ini bermain di Liga 1. Seperti Miftahul Hamdi yang bermain untuk Bali United hingga legenda hidup Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Wacana itu disampaikan oleh sang presiden, Nazaruddin Dek Gam, saat tim berjuluk Laskar Rencong itu memastikan diri meraih tiket terakhir promosi ke kompetisi kasta tertinggi Indonesia atau menjadi peringkat ketiga Liga 2 musim 2019.

Niat untuk mendatangkan sejumlah pemain putra daerah asal Aceh tersebut juga sebagai persiapan mereka untuk menatap Liga 1 musim depan yang diwacanakan dihelat pada Maret 2020 mendatang.

Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani mengatakan bahwa pihak manajemen Persiraja sejauh ini belum melakukan persiapan tim untuk menyongsong Liga 1 musim depan.

Alasannya karena, terang Rahmat, pihaknya saat ini tengah fokus dalam memperbaiki fasilitas-fasilitas Stadion Harapan Bangsa agar layak digunakan untuk Liga 1. Sebab, Persiraja mengajukan stadion tersebut sebagai markas mereka untuk Liga 1.

“Saat ini kami masih fokus untuk pembenahan fasilitas stadion ini, mungkin minggu depan baru duduk (persiapan Liga 1),” katanya kepada INDOSPORT, Minggu (15/12/2019).

Artinya, seluruh persiapan Persiraja akan dibahas dalam waktu dekat ini termasuk di dalamnya wacana untuk mendatangkan pemain-pemain putra daerah Aceh yang merumput di tim-tim Liga 1 lainnya.

Hal serupa juga dikatakan Media Officer Persiraja, Ariful. Ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini manajemen akan menggelar rapat persiapan mereka untuk Liga 1.

“Rencananya dalam waktu dekat ini, cuma lagi nunggu arahan dari Presiden (Nazaruddin Dek Gam. Karena beliau masih di Jakarta,” ungkap perwakilan Persiraja itu.