Unggahan Misterius Persija di Media Sosial, Gelagat Bambang Pamungkas Pensiun?

Akun Persija Jakarta di media sosial, terutama di Istagram dan Twitter, mengunggah masing-masing satu video dan foto misterius dengan Bambang Pamungkas sebagai objek utama. Dalam kolom komentar, ramai-ramai warganet menduga postingan tersebut adalah isyarat penyerang berusia 39 tahun ini akan pensiun pada akhir musim ini.

Unggahan pertama Persija Jakarta di Instagram yang menandakan Bepe, panggilan Bambang, bakal gantung sepatu adalah sebuah video yang bertuliskan pesan “hampir selesai” dan waktu 17 Desember 2019 sebagai penanda partai kandang terakhir tim ibu kota di Shopee Liga 1 2019.

Pada Selasa (17/12/2019), tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Unggahan kedua Persija Jakarta di Instagram berupa foto Bepe disertai informasi pertandingan melawan Persebaya. Menariknya, gelagat pemain bernomong punggung 20 ini akan pensiun tercium dari isi pesan dalam unggahan tersebut.

Admin media sosial Persija Jakarta menuliskan pertanda tersebut dengan huruf kapital. “Laga home pamungkas!” tulis akun @persijajkt.

Lantas, apakah partai melawan Persebaya akan menjadi panggung perpisahan Bepe bersama Persija Jakarta di hadapan puluhan ribu The Jakmania? Mengingat, laga terakhir armada Edson Tavares di Liga 1 2019 berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, menghadapi Kalteng Putra pada 22 Desember mendatang.

Komentar Persija

Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, mengatakan tidak tahu mengenai informasi Bepe akan gantung sepatu. Ia menyarankan untuk menanyakan kabar ini langsung kepada sang striker.

“Saya malah belum dengar dia mau pensiun atau tidak. Coba tanya saja ke yang bersangkutan,” ujar Ardhi kepada Bola.com.

Soal dua unggahan misterius Persija Jakarta di Instagram yang memunculkan kabar Bepe bakal gantung sepatu, Ardhi enggan banyak berkomentar. “Saya tidak mengerti kalau itu,” imbuh pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU tersebut.