PSM Makassar Cari Pelatih Asing Berpengalaman Di Kompetisi Asia

Manajemen PSM Makassar telah mengantongi sejumlah nama pelatih yang bakal membesut Juku Eja di musim 202. CEO PSM Munafri Arifuddin mengutarakan, tim Kota Angin Mamiri ini akan ditangani pelatih asing yang mempunyai pengalaman di kompetisi lokal maupun Asia.

Sejumlah nama dikaitkan bergabung ke PSM untuk menggantikan Darije Kalezic yang kontraknya tidak diperpanjang manajemen, seperti Jacksen F Tiago dan Simon McMenemy. Namun Munafri enggan menyebutkan secara terbuka pelatih yang akan menukangi PSM.

Munafri mengatakan, pelatih yang diburu manajemen merupakan sosok asing yang telah memahami seluk beluk sepakbola Indonesia. Mereka juga mesti memiliki pengalaman di kompetisi Asia.

“Saya akan mencari pelatih baru, dan sudah ada beberapa kandidat. Tentu harus dilihat pengalamannya, statistiknya, bisa mengangkat moral tim, dan bisa memberikan pelajaran kepada pemain,” terang Appi, sapaan Munafri.

“Kami memprioritaskan pelatih yang telah memiliki pengalaman di ajang AFC, dan di Indonesia. Tentu pelatih asing yang kami cari.”

Appi juga menegaskan, Kalezic akan menjalani tugasnya sebagai pelatih PSM hingga akhir musim, walau pria berpaspor Swiss itu sebelumnya menyatakan duel melawan PSS Sleman malam ini sebagai laga perpisahan.

“Kami selesaikan kerjasama dengan Darije di sini. Dia telah memberikan yang terbaik kepada pemain dan seluruh yang ada di Makassar. Beliau akan menghabiskan seluruh laga termasuk melawan Persib nanti. Mudah-mudahan PSM bisa memaksimalkan seluruh laga tersisa,” ungkap Appi. (gk-74)