Paul Munster dan Rencana Materi Pemain Bhayangkara FC untuk Musim Depan

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengklaim masih akan membesut the Guardians hingga musim 2020. Itulah mengapa, sedari sekarang ia mulai menata materi pemainnya untuk musim depan.

Pelatih berpaspor Irlandia utara itu berencana mendatangkan beberapa pemain yang sesuai dengan keinginannya. Meski, dia belum mau membuka siapa saja pemain yang masuk bidikannya.

“Saya bertahan sampai musim depan. Saya ingin ada perbaikan kualitas pemain lokal dan asing. Musim ini saya tidak bisa berbuat banyak karena saya datang saat tim berada di papan tengah,” kata Munster.

Pelatih berusia 37 tahun ini baru menangani Bhayangkara FC pada 22 Agustus 2019, saat kompetisi Liga 1 2019 berjalan. Dia menggantikan tugas pelatih Alfredo Vera, yang dilepas delapan hari sebelumnya.

Selama bursa transfer, tak banyak yang dilakukan oleh Munster dalam mendatangkan amunisi baru. Satu di antaranya adalah merekrut Bruno Matos, yang kemudian menjadi satu pemain berpengaruh untuk tim.

Performa Menanjak

Di bawah arahan Munster, Bhayangkara FC menunjukkan performa yang menanjak. Indra Kahfi dkk. pernah melewati delapan pertandingan tanpa kekalahan. Tetapi, tren itu berhenti setelah ditekuk Persebaya dengan skor 0-4 (8/12/2019).

“Di putaran kedua, banyak pemain kami yang harus absen karena membela Timnas Indonesia atau mengalami cedera. Saya ingin membawa pemain yang saya inginkan, sesuai dengan gaya permainan yang saya mau musim depan,” imbuhnya.

Bhayangkara FC dalam kondisi terpuruk saat Paul Munster masuk, tercecer di peringkat ke-15. Kini, klub yang berafiliasi dengan Polri itu bersaing di papan atas, menghuni posisi kelima klasemen sementara dengan poin 47.

Mereka masih berpotensi finis di peringkat kedua, yang kini dihuni oleh Borneo FC dan Persipura Jayapura dengan poin jumlah identik, 49. Bhayangkara FC harus memenangi laga kontra Kalteng Putra dan PSIS Semarang untuk naik peringkat.