Asiana Soccer School Juara Asia Cup U-11 2019

Asia Cup U-19 Championship berakhir dengan memunculkan Asiana Soccer School sebagai juaranya. Turnamen usia muda itu diadakan di Lapangan Panahan GBK, Senayan, 13-15 Desember 2019.

Asiana School finish di peringkat pertama di klasemen akhir. Lalu T-Eleven (DKI Jakarta) berada di posisi kedua dan NFDP Malaysia di posisi ketiga.

Selain itu, Asia Cup U-11 juga menghasilkan pemain terbaik setiap posisi. Ada tujuh negara termasuk Indonesia, yang berpartisipasi. Tujuh negara yang mengikuti turnamen adalah Australia, Thailand, Malaysia, Taiwan, Filipina, Laos, dan tuan rumah Indonesia.

Pendiri Asiana Soccer School, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan turnamen tersebut dalam rangka mempersiapkan pemain-pemain muda Indonesia.

“Ini kami siapkan bukan untuk membawa mereka ke luar negeri. Tapi kami juga membawa tim luar negeri ke Indonesia untuk melawan anak-anak kita,” kata Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Asiana Soccer School ini juga mempersiapkan anak-anak Indonesia untuk membiasakan membiasakan diri bermain dengan anak-anak luar negeri di luar negeri,”

Selain itu Asiana juga berkomitmen untuk mendukung sepak bola usia seusia dengan instruksi pemerintah. “Ya saya kira ini merupakan hal yang sangat penting, kita mendukung komitmen dari pemerintah khususnya dari Presiden, yang di mana bapa presiden sudah mengeluarkan Inpress khusus olahraga sepakbola nomor 3 tahun 2019,”

“Itu khusus berkaitan dengan pembinaan sepakbola yang ada di tanah air, lebih khusus lagi di usia muda. Ini juga dalam rangka ambisi, ada target dari pemerintah agar kita nanti pada tahun 2032 bisa menjadi tuan rumah dari Olimpiade,”