Soal Pembagian Grup Kompetisi Asia, Begini Sikap Bali United

Bali United sudah mengetahui calon klub yang akan dihadapi kala mengikuti kompetisi level Asia. Dalam pembagian grup Liga Champions Asia maupun Piala AFC 2020, Bali United tergabung dalam grup berat.

Bali United sebagai jawara kompetisi Liga 1 2019 punya kans mengikuti kompetisi Liga Champions Asia. Namun, skuat besutan Stefano Cugurra Teco harus mengawali dari babak kualifikasi.

Ada tiga tahapan yang harus dijalani. Bali United harus melewati perlawanan runner up Liga Singapura, Tampines Rovers. Lalu peringkat ketiga Liga Australia, Melbourne Victory serta terakhir menghadapi peringkat keempat Liga Jepang, Kawasaki Frontale.

Jika sukses melewati tiga laga single match ini, Bali United akan tergabung di grup E. Mereka tergabung bersama Beijing FC (China), Chiangrai United (Thailand) serta satu tim babak playoffs klub Hongkong, Malaysia dan Korea Selatan.

Jika gagal menembus Liga Champions Asia, otomatis Bali United mengikuti Piala AFC. Mereka tergabung di grup G bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), serta tim playoffs ASEAN 3.

Bagi Bali United, grup ini sama-sama berat. Namun kegagalan meraih prestasi saat mengikuti Piala AFC 2018 membuat Bali United punya motivasi besar menatap musim depan.

“Tidak ada klub yang bisa dianggap enteng. Kita sudah bertekad agar di kompetisi Asia ini bisa sukses,” ucap asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, Kamis (12/12/19).