PSM Makassar Satu-Satunya Tim Yang Belum Pernah Menang Di Laga Tandang

PSM Makassar harus menerima kenyataan pahit kembali menelan kekalahan dalam laga tandang mereka. Kali ini, PSM kalah dari Barito Putera, dengan skor 3-2, pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (12/12) malam.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk PSM di kandang lawan. Ya, skuad yang dilatih Darije Kalezic itu tercatat menjadi satu-satunya klub yang belum pernah menang dalam laga tandang di Liga 1 musim ini.

Dari 16 laga tandang yang telah dijalani, tim Juku Eja hanya meraih tiga kali hasil imbang dan menderita 13 kekalahan. Itu berbanding terbalik dengan hasil yang didapatkan pada laga kandang mereka.

Bisa dibilang, Rizky Pellu dan kawan-kawan cukup digdaya ketika tampil di kandang sendiri. Mereka mampu mencatatkan 13 kemenangan, satu kali hasil imbang, dan kalah dua kali.

Torehan tersebut membuat PSM kini berada di posisi kesembilan dengan 43 poin. Dari dua laga sisa yang akan dijalani, PSM akan menjamu PSS Sleman (15/12) dan terakhir bertandang ke markas Persib Bandung (22/12).