Persib Bandung Dihubungkan dengan Makan Konate, Bobotoh Ingatkan Soal Efek Buruk Bongkar Pasang Tim

Menjelang berakhirnya Shopee Liga 1, manajemen Persib Bandung mengisyaratkan akan mencoret beberapa pemain.

Bukan hanya itu, beberapa pemain lokal dan asing disebut sudah mulai melamar ke Persib Bandung.

Oleh bobotoh, salah satu nama yang gencar diberitakan dibidik klub adalah mantan gelandang Persib Bandung tahun 2014 yang kini bermain di Arema FC, Makan Konate.

Menurut tokoh bobotoh Persib Bandung Yana Umar, perekrutan pemain merupakan sesuatu yang berada di tangan tim pelatih dan manajemen klub.

Akan tetapi, doa berharap pemain yang direkrut adalah pemain yang bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim.

Baca Juga: Persib Bandung Menang, I Made Wirawan Pahlawan dan Pujian Mantan Pelatih

“Konate kembali ke Persib, itu kita serahkan ke pelatih. Pelatih mau tidak mengambil Konate? Manajemen juga harus memikirkan masalah kontrak Konate dengan Arema seperti apa, paspornya juga seperti apa,” ujar Yana Umar dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Rabu 11 Desember 2019.

Yana Umar mengatakan, pemain bagus bukanlah pemain yang mahal. Maka dari itu, dia berharap tim pelatih dan manajemen klub bisa lebih bijak dalam merekrut pemain untuk musim depan.

“Kalau menurut saya, sebaiknya irit biaya saja. Jangan terlalu mencari yang mahal tapi pemain yang kuat, tim ini bagus,” katanya.

Baca Juga: Persib Kalahkan Borneo FC, Ghozali Siregar Ulang Kejayaan Musim Lalu

Untuk musim depan, Yana Umar berharap, manajemen klub tidak terlalu banyak mencoret pemain. Bahkan dia ingin, maksimum hanya 30 persen pemain yang dicorets edangkan 70 persen skuat dipertahankan karena kekuatan tim sudah terbentuk.

“Jangan sampai terulang lagi seperti tahun kemarin, diubah lagi, dirombak lagi, Radovic masuk dirombak semua, Robert Rene Alberts masuk, dia tidak bisa berbuat apa-apa. Sebaiknya 70 persen dipertahankan. Lihat saja seperti zaman Kang Djanur tahun 2013, hanya beberapa pemain dicoret, 2014 juara,” ujarnya.***