Pelatih Arema FC Akui Ekspektasinya Terhadap Sang Kapten Meleset

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui bahwa ekspektasinya terhadap keberadaan Hamka Hamzah di sektor pertahanan sedikit meleset, pasca dikalahkan Persebaya 1-4 di pekan ke-32 Liga 1 2019, Kamis (12/12/2019) sore kemarin.

Awalnya, dia berharap kinerja lini pertahanan timnya sedikit lebih baik dengan bermainnya Hamka Hamzah. Kapten tim itu dipercaya sebagai sosok senior yang mampu memberi motivasi tinggi kepada rekan setimnya.

“Dia adalah pemain paling berpengalaman dan sering mengatasi berbagai tekanan dalam pertandingan,” Milomir Seslija menerangkan selepas laga di stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Namun, ekspektasi itu meleset dari target. Sang kapten Arema FC justru terlihat paling kedodoran dari segi kebugaran fisiknya, dengan beberapa kali kalah sprint saat diajak penyerang Persebaya adu lari.

Sedangkan terkait bermainnya Hamka, Milomir menegaskan tidak ada yang salah. Padahal, defender 35 tahun itu sudah absen selama 4 laga bersama tim Singo Edan, sejak kembali menjalani pemulihan cederanya.

“Memang benar, dia memang sudah absen di sektor pertahanan kami selama 4 pertandingan terakhir,” urai Milomir.

“Tapi, keberadaanya di lini belakang sudah sesuai kebutuhan tim. Lagipula, terlalu banyak pemain kami yang absen,” sambung dia.

Hamka Hamzah terakhir kali memperkuat Arema FC di Liga 1 2019 saat dikalahkan Bhayangkara FC 0-1 pada (27/11/2019) lalu. Sejak saat itu, gawang Arema FC kebobolan hingga 10 gol tanpa kehadiran Hamka Hamzah di sektor pertahanan.