Kapan Menang Lagi, PSM?

PSM Makassar tumbang di markas Barito Putera dengan skor akhir 2-3. PSM melanjutkan puasa kemenangannya di Liga 1 2019.

Bertandang ke Stadion Demang Lehman, Rabu (11/12/2019), PSM tertinggal tiga gol lebih dahulu. Barito memberondong gawang tim tamu dengan gol-gol Francisco Torres (2) dan Samsul Arif.

Sedangkan dua gol balasan PSM baru tiba di 15 menit terakhir. Juku Eja menipiskan skor melalui gol Amido Balde (penalti) dan Rizky Pellu.

Dengan kekalahan ini, PSM berarti sudah melalui empat pertandingan tanpa kemenangan usai menderita tiga kekalahan dan sekali seri. Terakhir kali PSM menang adalah saat mengalahkan Bali United 0-1 pada 23 November 2019.

“Pertama-tama dan kalau pertandingan ini punya dua wajah, babak pertama dan kedua, meskipun kedua babak itu beda wajahnya, tapi ada satu ada yang mirip di babak kedua pertama bahwa kita mendominasi permainan,” kata Darije, Rabu (11/12/2019).

“Namun di babak pertama kita tak membuat peluang, Pellu cuman punya 1 peluang dan di sekitar garis 16 Barito juga tak cukup berbahaya pada saat itu,” jelasnya.

“Di babak kedua kita cetak dua gol dan kita juga berbahaya dan pemain saya memberikan terbaik, memberikan hati besar namun sayangnya itu tak cukup memenangkan pertandingan itu. Iya oleh karena itu saya ucapakan selamat Barito semoga beruntung hingga akhir musim,” terangnya.

PSM kini menempati peringkat sembilan klasemen Liga 1 usai mengoleksi 43 poin hasil 32 kali bertanding. Barito di posisi 11 dengan perolehan 40 poin.