Kabar Baik di 2020! Pemain Berbakat Indonesia Bergabung Klub Korea Selatan

Manajemen atlet Indonesia Munial Sports Group (MSG) membuka kesempatan kepada bakat-bakat muda sepak bola lokal untuk melebarkan sayap ke Korea Selatan. Kesempatan ini terwujud berkat kerja sama MSG dan Cheongju City FC.

Kerja sama tersebut diresmikan setelah penandatanganan MoU antara Direktur Utama MSG, Muly Munial, bersama pemilik klub Cheongju City FC, Kim Hyun-ju, untuk mengadakan program pelatihan pemain Indonesia di klub Liga K3 atau setara kasta ketiga sepak bola Korea Selatan ini. Rencananya program ini mulai bergulir pada awal tahun 2020.

Program ini akan mengirim 2 sampai 4 anak berbakat dari Indonesia yang berusia 18-21 tahun untuk berlatih di Cheongju City FC.

Muly menganggap liga Korea Selatan atau Jepang bisa menjadi bantu loncatan yang tepat sebelum mengincar liga Eropa. Terlebih lagi jenjang level permainan Benua Biru teramat jauh lebih baik di atas liga Indonesia.

“Sebelum kita ke Eropa, kita harus belajar dari Jepang dan Korea. Mereka telah membuktikan gen Asia bisa menembus Eropa. Belajar dari kerja keras dan disiplin,” ujar Muly.

Tidak hanya kesempatan latihan, rencana selanjutnya program MSG dengan Cheongju City FC yang didukung SMC Engineering dan K Ginsengberry ini turut mengundang anak-anak Indonesia berusia 12-17 tahun bergabung dengan akademi Cheongju City FC.

Cheongju City FC berawal dari klub Cheonan FC. Di tahun 2016, klub ini pindah kota dan berganti identitas menjadi Cheongju City FC. Tahun lalu klub ini dimerger dengan Cheongju FC. Kini bermarkas di Stadion Cheongju berkapasitas 19.250 orang.