Jersey Bertanda Tangan Egy Maulana Vikri Dilelang di Polandia, Laku Rp 10,9 Juta

Kaus tim alias jersey Lechia Gdansk yang bertanda tangan pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, dilelang dalam sebuah acara amal di Polandia.

Jersey Lechia Gdansk yang dibubuhi tanda tangan Egy Maulana Vikri dilelang melalui radio oleh salah satu stasiun radio lokal, Radio Gdansk.

Bukan hanya Egy, di jersey tersebut juga terdapat tanda tangan para pemain Lechia Gdansk lainnya.

Pelelangan yang diadakan oleh Radio Gdansk merupakan acara amal di mana uang hasil lelang akan disumbangkan kepada lembaga sosial di Kota Gdansk bernama Father Eugeniusz Dutkiewicz SAC Hospice.

Dalam situs Radio Gdansk, diinformasikan bahwa acara pelelangan ini digelar selama beberapa hari dan dijadwalkan berlangsung hingga Kamis (13/12/2019).

Untuk jersey Lechia sendiri pelelangannya dilakukan pada Selasa (10/12/2019).

Jersey Lechia Gdansk yang bertanda tangan Egy memiliki nama Haraslin di bagian punggung berserta nomor punggung sang pemain, 17.

Lukas Haraslin merupakan pemain rekan Egy di Lechia Gdansk yang berasal dari Slovakia.

Jersey itu dipakai dalam pertandingan final Piala Polandia 2018-2019 di mana Lechia Gdansk mengalahkan Jagiellonia Bialystok dengan skor 0-1.

Jersey bertanda tangan Egy dan pemain Lechia Gdansk lainnya pun laku kepada orang bernama Mr. Krzysztof yang telah mengikuti lelang dengan beberapa kali menaikkan tawaran untuk bersaing dengan penawar lain.

“Saya mengalokasikan tiga ribu zlotys untuk ini. Penawaran naik terus dan saya ingin menawarkan jumlah yang begitu besar untuk suvenir ini,” ujar Mr. Krzysztof.

“Saya ikut semua lelang di Radio Gdansk. Seingat saya, saya selalu berhasil mendapatkan sesuatu setiap tahun,” pungkasnya.

Uang 3 ribu zlotys yang dikeluarkan untuk memenangi lelang jersey ini setara dengan Rp 10,9 juta.

Selain jersey Lechia bertanda tangan pemain, ada pula benda-benda lain yang ikut dilelang seperti hiasan pohon natal dan buku karya siswa-siswi sekolah setempat.