Djanur Sebut Barito Putera Hanya Butuh Tiga Poin untuk Bertahan di Liga 1

Laju Barito Putera sempat tersendat saat mengalami kekalahan 0-3 dari Semen Padang (6/12/2019). Namun, hasil minor itu berhasil ditutupi dengan kemenangan 3-2 atas PSM pada laga selanjutnya di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (11/12/2019).

Bagi pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, kemenangan atas PSM itu menjadi pecutan untuk timnya agar tampil lebih konsisten.

“Saya bersyukur atas kemenangan yang kami dapat. Kami diberikan kebahagiaan dalam pertandingan yang sangat penting, dikasih tiga poin berarti untuk memperbaiki posisi di klasemen,” kata Djadjang atau Djanur usai pertandingan.

Berkat tambahan tiga poin itu, saat ini Barito telah mengoleksi 40 poin dan bertengger di urutan ke-11. Koleksi poin merrka terpaut dengan tujuh poin dengan Badak Lampung yang masih mengumpulkan 33 poin dari 31 pertandingan.

“Dengan 40 poin tentu belum 100 persen aman. Tapi, kami tinggal butuh tiga poin lagi untuk aman di Liga 1.

Andaikan Badak Lampung suskes mengumpulan 36 poin di pekan kedua, Barito memang hanya butuh tambahan tiga poin lagi untuk tidak tersalip dengan Badak Lampung yang belabel tim teratas di zona merah.