Djadjang Nurdjaman Kejar Tiga Poin Lawan Persipura Jayapura

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman optimistis mencuri tiga angka di kandang Persipura Jayapura, Senin (16/12), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk memastikan mereka tetap berkompetisi di Liga 1 pada musim depan.

Kemenangan 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Demang Lehman, Rabu (11/12) malam WIB, membuat Barito Putera membutuhkan satu kemenangan untuk masuk zona aman. Djadjang mengatakan, Laskar Antasari mempunyai catatan yang cukup bagus saat menjalani laga tandang.

“Saya bersyukur atas kemenangan ini, karena kami diberi kebahagiaan. Ini tiga poin yang sangat berarti untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saya rasa poin 40 belum 100 persen aman. Kami masih butuh tiga poin lagi untuk bertahan di Liga 1. Kami akan tetap fight di dua laga terakhir,” tegas Djanur, sapaan Djadjang.

“Saya melihat perkembangan Persipura jauh berbeda. Waktu mereka ke sini, saya lihat mereka belum menyatu. Persipura sekarang menjadi tim yang luar biasa, lebih kuat. Walau begitu, saya punya keyakinan mencuri poin dari mereka dengan taktik yang tepat.”

“Bukan hal yang mustahil kami bisa menang lawan Persipura, mengingat rekor kami tidak terlalu buruk di partai away. Kami sudah pernah memenangkan pertandingan away. Kami akan tetap kejar poin lawan Persipura di Sidoarjo.”

Sebelum bertolak ke Sidoarjo, Djanur merasa perlu memperbaiki sejumlah kekurangan, termasuk konsentrasi pemain. Menurutnya, dua gol PSM yang bersarang di gawang Aditya Harlan tidak perlu terjadi.

“Kami sempat unggul 3-0, tapi bisa kemasukan dua gol. Apalagi mereka hanya bermain dengan sepuluh pemain. Kami kehilangan fokus dan konsentrasi, karena merasa sudah aman. Dua gol itu akibat kesalahan sendiri. Itu yang harus kami evaluasi,” kata Djanur.