Diikuti 7 Negara, Asiana Cup U-11 2019 Resmi Digelar

Turnamen sepak bola usia muda Asiana Cup U-11 2019 Champioshipasiana resmi digelar di Lapangan Panahan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Ada tujuh negara termasuk Indonesia, yang berpartisipasi. Tujuh negara yang mengikuti turnamen adalah Australia, Thailand, Malaysia, Taiwan, Filipina, Laos, dan tuan rumah Indonesia.

Dari tujuh negara partisipan, ada delapan klub yang mengikuti turnamen. Indonesia mengirimkan dua klub, yakni Asiana Soccer Schoool dan T Eleven (DKI Jakarta).

Presiden direktur Asiana, Galih Dimantur Kartasasmita mengharapkan dengan turnamen ini, pihaknya bisa turut mengembangkan sepak bola usia muda.

“Saya sebagai presdir, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Kami senang jadi bagian meski kecil dalam roadmap sepak bola Kemenpira, karena kami sudah ikut ke gothia dan lain-lainnya, anak-anak kita mendunia,” kata Galih.

Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengapresiasi banyaknya turnamen sepak bola usia muda di Indonesia, termasuk adanya Asiana Cup 2019.

Kita apresiasi kepada Asiana yang sudah melakukan pembinaan sepak bola khususnya usia dini. Karena dari usia dini akan lahir telenta dan bibit sumber pemain dari timnas yang kita harapkan, 10 atau 15 tahun yang akan datang,” ujar Zainudin Amali.

“Negara yang maju sepak bolanya, adalah negara yang menyiapkan sejak dini,” tambah Amali yang juga politisi Partai Golkar itu.

Sebagai informasi, Asiana Cup akan digelar 13-15 Desember 2019 di Lapangan Panahan GBK. Turnamen tersebut diselenggarakan dengan sistem setengah kompetisi dan klub akan saling bertemu.