Darije Kalezic Mundur Dari Pelatih PSM Makassar

Kejutan terjadi jelang laga PSM Makassar kontra PSS Sleman pada pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12) besok. Pasalnya, pelatih PSM, Darije Kalezic, mengumumkan pengunduran dirinya dari klub.

Hal itu disampaikannya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, hari ini.

“Besok adalah pertandingan terakhir saya di Makassar sebagai pelatih, saya memiliki pengalaman yang menghabiskan waktu di sini. Saya ucapkan terima kasih kepada semua fans untuk musim yang baik ini, dan juga ingin memberi ucapan terima kasih kepada staf dan pemain saya,” kata Kalezic.

“Karena di musim yang sangat berat dan sulit ini, kami bekerja dengan respek yang besar satu sama lain, dan tentu saja di dalamnya ada bapak Munafri (Arifuddin, CEO PSM) saya berharap yang terbaik untuk dia. Saya senang bahwa saya bisa jadi pelatih dan melakukan tugas saya membawa trofi sejak 19 tahun lamanya,” tambahnya.

Selama 11 bulan masa kerjanya bersama PSM, pelatih asal Swiss itu menyadari tidak dapat membantu klub untuk naik ke level terbaik. Meski dirinya memberikan trofi kepada Laskar Phinisi musim ini dengan meraih Piala Indonesia 2018/19.

“Setelah 11 bulan saya tahu pemain yang mana bisa membantu klub ini (PSM) untuk naik ke tahap selanjutnya, dan saya tahu juga siapa pemain yang tidak bisa membantu, serta pemain lokal yang bisa membantu kami menjadi lebih kuat. Tapi akhir bulan Oktober saya tahu bahwa kami tidak bisa merealisasikan itu di PSM,” paparnya.

Menyadari hal itu, dia dengan tegas tidak akan melanjutkan kerjanya bersama PSM musim depan. Dan memilih untuk kembali negaranya untuk berkumpul bersama keluarganya, melihat kesehatannya yang juga tidak memungkinkan semenjak berada di Indonesia.

“Dari Januari tahun depan saya tidak akan kerja dahulu, saya tidak tahu sampai kapan bakal memulihkan diri terlebih dahulu dari musim yang sulit ini,” pungkasnya.(gk-74)