Wallace Costa Meminta Pemain PSIS Tak Remehkan Semen Padang

Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai Semen Padang. PSIS akan menjalani pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 menjamu Semen Padang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019).

Menurut Costa, Semen Padang berpeluang menjadi batu sandungan PSIS demi bertahan di Liga 1 2019. Semen Padang masih punya harapan lolos dari degradasi meskipun tipis.

Semen Padang meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah dalam lima pertandingan terakhir. Menurut Costa, itu cukup menjadi ukuran Semen Padang sedang dalam tren bangkit.

Selain itu, Semen Padang punya modal mengalahkan PSIS pada pertemuan pertama di Padang. Gol tunggal Irsyad Maulana pada menit-menit akhir, menyudahi perlawanan PSIS.

“Ini akan menjadi laga yang menarik dan tidak mudah. PSIS Semarang butuh kemenangan demi bertahan di Liga 1, demikian pula Semen Padang yang jika kalah berarti akan turun ke Liga 2,” ungkap Wallace Costa di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (12/12/2019).

Motivasi Berlipat

Bek asal Brasil ini berharap PSIS Semarang menjaga aura positif dan motivasi bertanding, seperti dalam laga sebelumnya. PSIS menang telak 5-1 atas Arema FC (8/12/2019). Hasil tersebut secara langsung membuat semangat pemain PSIS berlipat.

“Semen Padang sedang menunjukkan mental kuat dengan hasil bagus di beberapa laga terakhir. Setidaknya kami harus kembali bermain seperti melawan Arema kemarin,” tegas mantan pemain Persela Lamongan ini.