Terancam Terdegradasi, Ini Jawaban Berkelas Pelatih Persija Jakarta

Persija Jakarta dibayangi zona merah jelang menjamu Madura United di pekan ke-32 Liga 1 2019. Namun meski terancam terdegradasi, Edson Tavares selaku pelatih memiliki jawaban berkelas.

Persija memang dijadwalkan menjamu Madura United di pekan 32 Liga 1. Tim Macan Kemayoran menjamu Laskar Sapeh Kerab di Stadion Gelora Bung Karno Senayan (GBK), Jakarta, Jumat (13/12/19).

Laga ini menjadi kritis bagi Persija. Sebab klub ibu kota membutuhkan kemenangan untuk lolos dari zona merah.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 dengan 38 poin. Raihan poin itu hanya terpaut lima poin dari batas zona merah yakni Badak Lampung di peringkat 16.

Disinggung hal ini, Edson Tavares memberikan pernyataan. Baginya situasi sulit ini tidak hanya milik Persija.

“Situasi sukit tak hanya buat Persija. Kami sekarang di tengah table dan jaraknya ke bawah lima poin ke bawah jadi tiga laga enam poin. Situasinya tak hanya buat Persija. Barito Putera dan Badak Lampung juga, jadi situasi sulit buat banyak klub,” ucap Edson Tavares.

Edson menilai semua tim patut waspada akan hal ini. Sebab bagi ia semu tim di papan tengah masih berpekuang terdegradasi.

“Tim peringkat 7 dan peringkat 8 juga berbahaya, dimana bila nanti tiga pertandingan kalah semua masa juga berpeluang untuk degradasi,” tukas pelatih Persija, Edson Tavares.