Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Suporter Persis Solo Soroti Pemilihan Bruno Casmir

Sejumlah suporter Persis Solo menyoroti langkah manajemen yang hendak meminang bek PSMS Medan, Bruno Casimir. Suporter beralasan sang pemain sudah terlalu uzur sehingga sulit bersaing di kompetisi Liga 2 2020. Mereka menyarankan Persis mencari bek muda bertipe petarung dan punya mobilitas untuk menambah kesolidan lini belakang.

Sinyal Bruno merapat ke Laskar Sambernyawa memang kian kuat seiring keikutsertaan sang pemain dalam latihan tim di Stadion Sriwedari, Rabu (11/12/2019). Kekuatan fisik dan keahlian Bruno mengantisipasi bola-bola atas diharapkan mampu memperkuat benteng pertahanan Persis.

Namun seorang pendukung Persis asal Telukan, Sukoharjo, Sardi, mengaku kurang sepakat dengan rencana perekrutan Bruno. Menurutnya, pemain kelahiran Douala, Kamerun, itu telah melewati masa emasnya.

“Saya menilai kurang layak karena faktor usia. Dengan target promosi ke Liga 1, Persis butuh bek dengan agresivitas dan berani bertarung,” ujar Sardi saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu.

Menurut dia, duet PSS Sleman yang notabene jebolan Persis, Asyraq Ghufron dan Ikhwan Ciptady, layak dipertimbangkan untuk menjadi pendamping Alaik Sobrina dan Susanto di bek tengah. Dia juga mengusulkan Gunawan Dwi Cahyo yang musim ini tak banyak dipakai di Bali United.

Sardi menilai karakter ala Bruno sudah dimiliki Alaik sehingga butuh kombinasi kemampuan di jantung pertahanan. “Bruno juga beberapa kali membuat blunder yang merugikan tim saat di PSMS maupun Sriwijaya FC musim lalu. Namun apapun itu keputusan tetap di pelatih. Saya yakin Salahudin punya pertimbangan lebih matang,” ujarnya.

Pendukung Persis asal Banjarsari, Solo, Arditya, juga kurang sreg dengan pemilihan Bruno. Dia menilai bek 38 tahun itu sudah tak seagresif dulu lagi seiring bertambahnya usia. Dia menyarankan Persis mencari pemain muda atau putra daerah untuk menambah kekuatan di lini belakang.

“Saya lihat permainannya sudah melambat, duel bola atas pun kadang masih keteteran. Lebih baik Persis mengikuti pendekatan Persik Kediri dengan pemain-pemain mudanya. Terbukti mereka bisa lolos Liga 1.”