Robert Alberts Sebut Persib Bandung Dinaungi Keberuntungan

Persib Bandung berhasil mempecundangi tuan rumah Borneo FC 1-0. Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut gol kemenangan timnya berbau keberuntungan.

Melakoni laga Liga 1 di Stadion Segiri, Rabu (11/12/2019), Persib tampil sebagai pemenang berkat gol tunggal Ghozali Siregar di menit ke-41. Gol itu tercipta setelah Ezechiel N’Douassel, memenangi duel udara untuk mengarahkan bola ke Ghozali. Ghozali melepaskan tembakan dari jarak jauh untuk menjebol gawang Borneo FC yang dikawal oleh Gianluca Pandeynuwu.

Dengan demikian, Persib menduduki posisi enam klasemen sementara Liga 1 usai mengoleksi 45 poin hasil 32 pertandingan. Di sisa musim, Persib akan menjalani laga kandang dengan menjamu Badak Lampung dan PSM Makassar di Si Jalak Harupat.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain dan tim karena target seperti pada setiap laga adalah tiga poin. Kami tahu kami datang ke kandang Borneo dan sulit untuk memenangkan pertandingan, namun kali ini kami bisa,” kata Robert.

“Di babak pertama kami mencoba menyerang, namun seperti yang sudah kami duga, sisi attacking Borneo mempunyai kualitas per individunya,” sambung pelatih asal Belanda itu.

“Kami memiliki banyak peluang namun masih gagal. Kami mendapat gol yang sedikit berbau keberuntungan, tapi itu sebenarnya adalah peluang dan itu adalah gol yang penting.”

“Di babak kedua, kami harus bertahan, yang sudah kami diskusikan di jeda babak dan akhirnya kami bisa bertahan dan akhirnya berhasil. Kami bangga kepada semua pemain. Mereka bertahan satu sama lain, mereka berjuang satu sama lain dan kami menunggu untuk laga selanjutnya setelah ini,” pungkas dia.