Persik Kediri Beri Prioritas Terhadap Putra Daerah

CEO Persik Kediri, Subiyantoro mengemukakan bahwa mempertahankan skuat yang menjuarai Liga 2 musim ini menjadi prioritasnya, jelang persiapan berkompetisi di Liga 1 musim 2020 mendatang.

Pemberian slot prioritas itu tak lepas dari kontribusi mereka atas prestasi tim selama dua tahun terakhir sejak 2018. Dari 26 pemain musim ini, separuh di antaranya adalah pemain muda yang asli kelahiran Kediri.

“Sejak berlaga di Liga 3 dan Liga 2, kami sudah berkomitmen untuk mencetak pemain usia muda. Para putra daerah inilah yang kami prioritaskan,” beber Subiyantoro kepada INDOSPORT di Mess Persik Kota Kediri, Minggu (08/12/19) malam.

Sehingga, sejumlah nama anak muda yang bersinar di Liga 2 tahun ini diharapkan masih bisa berlaga bersama Persik di tahun depan. Seperti Risna Prahalabenta, Septian Bagaskara maupun pilar senior sekaligus kapten tim, Faris Aditama.

Seiring dengan hal itu, pihaknya juga menjamin bahwa kedatangan sejumlah pemain baru nantinya tidak akan menepikan peran pemain muda.

“Kami menyiapkan materi pemain tim ini sesuai regulasi Liga 1 nantinya. Kalau bisa memaksimalkan pemain muda putra daerah, kenapa tidak?” tandas dia.

“Buktinya sudah bisa dilihat dalam dua tahun terakhir, yaitu prestasi yang luar biasa. Kami optimis, pemain muda dari Kediri juga mumpuni untuk bersaing dengan daerah lainnya,” sambung Subiyantoro.

Seperti diketahui, Persik sukses menapak kembali ke liga 1 setelah absen sejak 2015 lalu. Pasca terdegradasi di tahun 2017, mereka memulai perjuangan dengan menjuarai Liga 3 tahun 2018 hingga Liga 2 tahun 2019, sekaligus memastikan diri berpartisipasi di Liga 1 tahun 2020 nanti.