Persib Makin Dekat dengan Target 5 Besar

Persib Bandung membawa poin penuh setelah menang 1-0 atas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda Rabu (11/12/2019) malam.

Kemenangan ini membawa tim Maung Bandung ke posisi enam besar dengan 45 poin.

Pada pekan ke 32 Shopee Liga 1 2019 itu, gol semata wayang Persib dilesakkan gelandang sayap Ghozali Siregar pada menit 41′. Kemenangan ini pun membuka peluang Maung Bandung untuk bisa mencapai target lima besar.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang berujung kemenangan. Dalam laga ini, Persib tanpa tiga pemain andalannya, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Febri Hariyadi.

“Saya mengucapkan selamat untuk pemain dan tim karena target kami di setiap pertandingan adalah tiga poin. Kami tahu ini laga yang sulit karena Borneo FCtim yang kuat di Indonesia,” ujar Robert.

Robert sudah memprediksi Borneo FC langsung menggempur dengan serangan-serangan yang berbahaya karena tim asuhan Mario Gomez itu memiliki pemain dengan kemampuan individual yang bagus.

Sementara, Persib Bandung memiliki beberapa peluang pada babak pertama, tapi tidak berujung gol.

Robert juga berterima kasih kepada Ghozali yang mampu memanfaatkan kans.

“Kami juga sedikit mendapat keuntungan lewat gol yang tidak terduga, tapi memang sangat bagus apa yang dilakukan Ghozali dalam memanfaatkan kesempatan itu dan itu gol yang penting,” ujar Robert.

Memasuki babak kedua, Robert meminta pemain Persib Bandung untuk lebih bertahan dan fokus menjaga keunggulan.

“Jadi kami menatap ke depan setelah meraih hasil ini dan kami bersaing dengan Persebaya di posisi lima dan enam. Kami semakin dekat dengan target kami masuk ke lima besar,” ucap pelatih asal Belanda ini mengakhiri.