Persib Angkat Kutukan 10 Tahun Tak Pernah Menang di Stadion Segiri

Persib Bandung berhasil mematahkan kutukan tak pernah menang di Stadion Segiri setelah mengalahkan Borneo FC 1-0 pada Rabu (11/12/2019).

Butuh satu dekade bagi Persib Bandung untuk mengangkat beban tak pernah menang ketika melakukan lawatan ke Stadion Segiri Samarinda.

Sejak 2009, Persib tak pernah bisa meraih tiga poin ketika dijamu Persisam Putra Samarinda maupun Borneo FC di semua ajang.

Kutukan itu akhirnya terangkat setelah Ezechiel N’Douassel dkk mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Segiri, Rabu (11/12/2019).

Sebelum ini, hasil terbaik yang pernah didapatkan Persib di Samarinda adalah menahan imbang Borneo FC dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Dalam laga yang digelar pada 7 Mei 2016 itu, Maung Bandung yang masih ditukangi Dejan Antonic bermain sama kuat 0-0 melawan Pesut Etam.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang berhasil di raih timnya dari pasukan Mario Gomez.

Robert mengapresiasi kerja keras para pemainnya sehingga akhirnya bisa mencicipi kemenangan ketika berlaga di Stadion Segiri yang berkapasitas 13.000 penonton itu.

“Saya mengucapkan selamat untuk pemain dan tim karena target kami dalam setiap pertandingan adalah tiga poin,” kata Robert dilansir Bolasport.com dari Kompas.

“Kami bertandang ke markas Borneo. Kami tahu ini laga yang sulit karena mereka tim yang kuat di Indonesia,” ucapnya lagi.

Kemenangan atas Terens Puhiri Cs mengantar Persib naik empat tingkat ke peringkat keenam dengan mengoleksi 45 poin.

Robert Alberts dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 12 November 2019.

Supardi Nasir Cs memiliki poin yang sama dengan Persebaya Surabaya yang menempati posisi kelima, tetapi kalah dari sisi head to head.

Demi menjaga peluang finis di posisi lima besar pada akhir musim, Persib harus terus menorehkan kemenangan dalam dua laga yang tersisa.

Maung Bandung akan melawan Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar di sisa kompetisi Liga 1 2019.

“Jadi kami menatap ke depan usai meraih hasil ini dan kami bersaing dengan Persebaya karena ada di posisi lima dan enam,” kata Robert.

“Kami semakin dekat dengan target kami masuk ke lima besar,” tutur Robert mengakhiri.