Persebaya Vs Arema FC, Matikan Pergerakan Konate Jadi Kunci Bajul Ijo

Persebaya Surabaya sukses meraih tiga poin seusai mengalahkan Arema FC dengan skor 4-1 pada pekan ke-32 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019) sore.

Pada laga Persebaya vs Arema FC itu, keempat gol Persebaya diborong oleh Aryn Williams pada menit ke-4, dua gol David Da Silva (27, 93), serta Diogo Campos (78′).

Sementara itu, Arema FC hanya memperoleh gol hiburan dari kapten mereka Hamka Hamzah pada menit ke-92.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Arema FC adalah suksesnya pemain, terutama lini tengah menutup pergerakan Makan Konate.

Karena itu, permainan Arema FC tidak berkembang dengan baik dan aliran ke lini depan terhambat sehingga minim memberikan ancaman ke gawang Persebaya.

“Tadi pemain kami sukses menutup pergerakan Konate sehingga aliran-aliran bola mereka terganggu,” ucap Aji.

“Kami berhasil memanfaatkan momen itu dengan permainan bola-bola pendek yang cepat,” katanya.

Hal itu juga diungkapkan kapten Persebaya, Ruben Sanadi, yang mengatakan bahwa kunci kemenangan melawan Arema adalah para pemain mengikuti instruksi pelatih dengan baik.

“Kemenangan hari ini berkat kerja keras semua pemain. Kami ikuti instruksi pelatih di lapangan dan ini jadi kunci kemenangan kami hari ini,” ujarnya.

Pada laga melawan Arema, Aji mengaku juga melakukan rotasi guna menjaga kebugaran pemainnya di laga sarat gengsi tersebut.

Beberapa pemain yang tampil saat mengalahkan Bhayangkara FC beberapa waktu lalu disimpan di bangku cadangan.

Syaifudin digantikan oleh Hansamu serta M Hidayat digantikan oleh Alwi Slamat. Rotasi pemain tersebut dinilai sukses dalam menjaga kebugaran pemain dan meraih kemenangan.

“Ada beberapa pemain yang tidak kami turunkan. Saya menghitung benar waktu recovery pemain,” ujar Aji.

“Hari ini para pemain tampil bagus, mereka begitu menikmati pertandingan hari ini,” ucapnya.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persebaya naik peringkat ke posisi keempat klasemen Liga 1 2019 dengan 48 poin dari 32 laga.

Sementara itu, Arema FC tertahan di peringkat ke-10 dengan raihan 43 poin dari 32 pertandingan.