Pelatih Anggap Persela Belum Aman dari Ancaman Degradasi

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, sangat bahagia usai anak didiknya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12/2019) sore.

Gol kemenangan tim Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, diciptakan oleh Sugeng Efendi pada menit ke-57. Dia memanfaatkan bola muntah hasil kreasi Alex dos Santos.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh pemain, karena kemenangan hari ini memang sangat luar biasa,” ujar Nilmaizar, selepas pertandingan.

“Di bawah tekanan harus menang, tuntutan permainan harus sempurna, tren positif harus dijalankan, tidak mudah. Tapi alhamdulillah pemain bisa menjalankannya. Mudah-mudahan hasil ini diberkahi Allah dan Lamongan tetap di Liga 1,” ucap dia.

Meski demikian, Nil menolak anggapan bahwa skuad asuhannya sudah aman dan terhindar dari ancaman degradasi.

Kendati saat ini sudah terpaut 7 poin dari Perseru Badak Lampung FC selaku penghuni peringkat teratas zona merah.

“Kalau secara matematika belum. Karena kan kalau saya lihat, Semen Padang masih ada tiga pertandingan, dan Perseru masih ada tiga pertandingan lagi,” kata dia.

“Jadi memang masih kejar-kejaran, kecuali terjadi satu hal yang itu membuat mereka tidak aman,” tutur Nil.

Terlepas dari itu, Nil juga menilai, seharusnya Kei Hirose dan kawan-kawan sudah bisa unggul dua bola pada babak pertama, sebelum Sugeng tampil sebagai aktor pembeda dalam pertandingan kali ini.

“Sebenarnya ada dua gol pada babak pertama, tetapi kiper (PSS) bagus tadi. Bolanya Alex sama Delvin (Rumbino), tapi itulah sepak bola,” kata dia.