Mobil Suporter PSS Sleman Dilempari Batu Bata di Mojokerto, Pelaku Kabur Pakai Motor

Insiden pelemparan batu menimpa kendaraan yang ditumpang oleh suporter PSS Sleman saat pulang menonton laga Persela Lamongan vs PSS pada Rabu (11/12/2019) malam.

Mobil tersebut dilempari batu di bawah jembatan Tol Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Gedeg, AKP Eddie Purwo menjelaskan rombongan suporter sepakbola itu usai menonton laga PSS Sleman vs Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu (11/2/2019).

Saat itu mereka sempat berhenti di Pagerluyung untuk makan malam.

“Mobil rombongan suporter melaju ke arah pintu tol bersamaan melintas pengendara sepeda motor. Mobil pelat AB itu lalu dilempar batu bata,” ujarnya kepada SURYA.co.id, Kamis (12/12/2019).

Ia mengatakan pihaknya memperoleh laporan dari masyarakat terkait pelemparan batu mobil Avanza warna silver Nopol AB 1339 JJ yang dikendarai suporter PSS Sleman.

Anggota Unit Sabhara Polsek Gedeg bertindak cepat melakukan pengamanan di lokasi kejadian perkara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kerusakan mobil Avanza akibat pelemparan batu terkena talang air kaca sebelah kanan, tidak ada korban luka,” jelasnya.

Informasi Kepolisian, selain mobil Avanza itu sasaran pelemparan batu diduga mengenai mobil Elf AB 7324 NB yang ditumpangi suporter PSS Sleman.

Dari sumber Kepolisian, kejadian itu berawal ketika mobil Elf melaju di jalan arteri menuju pintu masuk Tol Mojokerto Barat.

Secara bersamaan empat pengendara sepeda motor melaju dari arah berlawanan melempar batu bata ke arah mobil tersebut.

Pelaku kabur menggeber sepeda motornya ke arah Kota Mojokerto.

Kerusakan mobil pada kaca samping kanan dalam kondisi pecah dan material batu bata di dalam kendaraan.

“Untuk laporan yang kami terima pelemparan mobil Avanza terkait mobil elf suporter bukan berada di wilayah kami,” ungkap Kapolsek Gedeg ini.

Ditambahkannya, pihaknya telah menangani pelemparan mobil suporter PSS Sleman yang diduga dilakukan oleh sekelompok pemuda pengendara sepeda motor.

“Sudah ditangani rombongan suporter itu kami kawal melalui tol Mojokerto barat hingga ke perbatasan Tol Jombang yang pengamanannya diteruskan secara estafet,” pungkasnya.

1 Comment

Comments are closed.