Edson Tavares Nilai Ada 2 Hal yang Membuat Persija Jakarta Terpuruk

Persija Jakarta bersiap menjamu Madura United dalam pekan ke-32 Liga 1. Skuat Macan Kemayoran menjamu Sape Kerap di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/19).

Menjamu Madura United, Persija Jakarta dalam kondisi tidak baik. Bagaimana tidak, tim besutan Edson Tavares baru saja menelan dua kekalahan secara beruntun.

Tentu hal ini bukanlah hasil yang baik untuk tim sekelas Persija. Tak mau hal ini terus terjadi, asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman menilai Macan Kemayoran harus membenahi dua hal.

“Saya pikir kekalahan dua beruntun lebih kepada persoalan konsentrasi dari para pemain. Apa yang disampaikan dari segi taktikal oleh coach itu sudah sangat detail sekali padahal,” ujar Sudirman.

“Dan jangan lupa juga dalam sepak bola juga kadang ada miss komunikasi di dalam lapangan. Salah menginterpretasikan apa yang diinginkan oleh pelatih,” tambahnya.

Sudirman meminta anak asuhnya memperbaiki dua hal ini. Sebab dia ingin Persija kembali ke jalur kemenangan. Sebab Persija membutuhkan kemenangan untuk lolos dari situasi sulit.

“Apalagi laga ini salah satu yang sangat penting sekali bagi kita buat selamat dari jurang degradasi. Karena kita main di kandang itu satu nilai tambah bagi kita. Kami harus memenangkan pertandingan itu,” tutupnya.

Seperti diketahui Persija Jakarta saat ini masih berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1. Persija Jakarta hanya mengoleksi 38 poin dari 31 laga yang dijalankan.