Cara Aji Santoso Menikmati Kemenangan Atas Arema FC

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tak bisa menutupi rasa gembiranya setelah timnya berhasil menaklukkan Arema FC, skor 4-1, dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12). Pasalnya, kemenangan ini membuat Persebaya menempati posisi ketiga dengan 48 poin.

Aji pun memiliki cara tersendiri untuk menikmati kemenangan atas mantan klub yang pernah dilatihnya.

“Besok saya akan langsung pulang ke Malang. Menikmati kemenangan dengan bermain tenis bersama teman-teman,” ujar Aji, selepas laga.

Di sisi lain, hasil ini membuat Persebaya hanya terpaut satu poin dari peringkat kedua Borneo FC. Artinya, kans untuk bermain di kompetisi Asia masih terbuka. Seperti diketahui, jatah untuk kompetisi Asia musim depan sudah dimiliki Bali United dan PSM Makassar.

Namun peringkat kedua bisa saja mendapatkan jatah ke Piala AFC 2020, jika Bali United berhasil lolos ke babak utama Liga Champions Asia (LCA) 2020. Bali United sendiri harus melalui tiga tahapan play-off jika ingin menembus LCA tahun depan. Jika gagal, mereka akan langsung masuk ke fase grup Piala AFC, sekaligus memupus harapan untuk tim peringkat kedua berlaga di kompetisi Asia tahun depan.

“Kemenangan ini untuk warga Surabaya dan Bonek. Kami berhasil membalas kekalahan di Malang, sekaligus menjaga peluang ke zona kompetisi Asia,” kata Aji, selepas pertandingan.