Timnas Indonesia U-22 Raih Perak SEA Games 2019, PSSI Segera Putuskan Nasib Indra Sjafri

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku pihaknya dalam waktu dekat bakal membahas nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22. Hal itu terjadi setelah Indra Sjafri gagal mempersembahkan medali emas pada ajang dua tahunan tersebut.

Indra Sjafri sedari awal sudah mendapatkan target tinggi untuk mempersembahkan medali emas SEA Games 2019. Namun, pada kenyataannya target tersebut tak tercapai.

Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri gagal setelah ditaklukkan Vietnam dengan skor 0-3 pada laga final yang digelar Selasa malam (10/12/2019). Kegagalan itu membuat Indonesia harus memperpanjang puasa medali emas SEA Games yang sudah berlangsung sejak 1991.

Seiring berakhirnya SEA Games 2019, maka kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 juga rampung. Mochammad Iriawan menegaskan pihaknya tak ingin terburu-buru dalam pilihan memperpanjang kontrak Indra Sjafri atau mencari pelatih anyar.

“Soal nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22, kami nanti akan bicarakan karena masih ada waktu,” kata Mochamad Iriawan.

“Kami juga akan merapatkan dua pelatih alternatif lainnya. Bisa itu Shin Tae-yong atau Luis Milla,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Selain kontrak Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22, PSSI saat ini juga tengah disibukkan mencari pelatih anyar buat timnas senior. Dari dua kandidat yang sudah ada belum diketahui kejelasannya.