Ruben Sanadi Menyayangkan Persebaya Menjamu Arema di Balikpapan

Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, menyayangkan duel melawan Arema digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019). Persebaya kesulitan menggelar laga bertajuk Derbi Jatim itu di Surabaya.

Duel pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 itu juga harus dihelat tanpa penonton karena Persebaya masih mendapat sanksi. Kolaborasi dua hal itu makin melengkapi kekurangan pertarungan bergengsi dua tim asal Jawa Timur tersebut.

“Ada sedikit minusnya karena kami tidak mendapat dukungan langsung, dan kami juga tidak main langsung di kandang sendiri,” kata Ruben.

Sebenarnya, ini bukan pertemuan pertama Derbi Jatim di luar Jawa Timur. Persebaya dan Arema pernah berjumpa di Stadion Palaran, Samarinda, 2 Maret 2018 dalam semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018.

Ajang pramusim tersebut memang digelar sengan sistem turnamen. Kaltim sebagai tuan rumah menunjuk Balikpapan dan Samarinda. Duel kali ini tentu berbeda karena Persebaya yang berstatus tuan rumah.

“Di mana pun kami main, kami harus siap mental, itu yang paling penting karena kami sudah tahu sampai akhir musim tidak ada penonton dan main di luar kandang,” ucap Ruben.

“Kalau Tuhan menghendaki kami harus menang setiap laga, itu yang paling penting. Kami berjuang di sana, hasil pasti akan datang,” tutur pemain berusia 32 tahun tersebut.