Prediksi Bali United vs Tira Persikabo: Mengakhiri 16 Laga Tanpa Kemenangan

Tira Persikabo masih dinaungi awal gelap. Abdul Lestaluhu dan kolega tidak merasakan kemenangan dalam 16 laga. Menantang tuan rumah Bali United di pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 akan menjadi momen untuk mengakhiri paceklik tiga poin.

Tira Persikabo baru kedatangan pelatih baru. Dia adalah Igor Nikolayevich Kriushenko. Pelatih asal Belarusia tersebut ditunjuk untuk menggantikan Rahmad Darmawan.

Laga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12/2019), akan menjadi debutnya meracik tim kebanggaan warga Kabupaten Bogor ini.

Peluang Tira Persikabo untuk meraih kemenangan pertama dalam empat bulan terakhir terbuka. Pasalnya, Bali United tak lagi berambisi apa-apa setelah memastikan gelar juara Liga 1 2019 pada pekan ke-30.

Itulah mengapa, inilah saatnya Tira Persikabo untuk bangkit. Apalagi, Ciro Alves cs. perlahan mulai mendekati zona degradasi.

Namun, tekad Tira Persikabo tidak akan mudah. Tentu, Bali United tidak ingin menanggung malu di kandang. Tetaapi, peluang itu masih ada.

Sebab, kemungkinan besar, tuan rumah hanya memainkan tim lapis kedua seperti saat ditahan 1-1 oleh Persipura Jayapura pada pertandingan sebelumnya (8/12/2019).

Tira Persikabo masih kehilangan sejumlah pemain terbaik saat menantang Bali United. Striker Loris Arnaud dan kapten Manahati Lestusen masih cedera. Begitu pula dengan bek Andy Setyo yang belum pulang dari SEA Games 2019.

Tetapi, Igor Nikolayevich masih bisa mengandalkan pemain lain, seperti Vava Mario Yagalo sebagai benteng pertahanan dan duet Osas Saha dengan Ciro Alves sebagai juru gedor.

Bujuk Suporter Penuhi Kapten Dipta

Bali United punya permintaan khusus terhadap suporter. Tim berjulukan Serdadu Tridatu ini ingin Semeton Dewata memenuhi stadion.

Sebelumnya, Stadion Kapten Dipta dipadati pendukung ketika Bali United menghadapi Persipura. Total, 21.800 orang menyaksikan laga yang berakhir imbang tersebut.

“Kami tetap akan mempersiapkan tim untuk tampil yang terbaik. Kami berharap juga bisa mempertahankan tren belum terkalahkan di kandang. Tapi perlu diingat bila hal tersebut tidak menjadikan beban untuk pemain,” ujar Eko Purdjianto, asisten pelatih Bali United.

“Kami memang sudah resmi juara, tapi Liga 1 2019 belum selesai. Harapannya, suporter bisa terus mendukung tim saat pertandingan nanti. Kami bisa meraih juara juga berkat dukungan dari suporter. Untuk itu mohon dukungannya sampai kompetisi ini berakhir,” imbuh Eko.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Samuel Reimas (k); Dallen Doke, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Michael Orah (b); Taufiq, Ahmad Agung, Stefano Lilipaly (t); Yabes Roni, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (k); Rifad Marasabessy, Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (b); Louise Parfait, Guntur Triaju, Wawan Febrianto (t); Ciro Alves, Friska Womsiwor, Osas Saha

Pelatih: Igor Nikolayevich Kriushenko