Persik Kediri Cari Pelatih Lokal Baru Untuk Liga 1 2020

Manajemen Persik Kediri bergerak cepat untuk membangun tim guna mengikuti Liga 1 2020. Fokus utama saat ini adalah mencari pelatih anyar, setelah lisensi Budiardjo Thalib masih belum memenuhi syarat untuk menjadi pelatih kepala di Liga 1.

Budiardjo yang berhasil membawa Persik juara Liga 2 2019 memang baru mengantongi lisensi B AFC. Dia pun berencana mengambil lisensi A AFC pada tahun depan.

“Februari nanti dia mau sekolah untuk lisensi A AFC. Dia juga sudah ngomong ke kami sebelumnya, tapi memang sebagai apresiasi manajemen, sekolahnya kami yang tanggung,” ucap Beny Setyawan, manajer Persik kepada Goal Indonesia.

Namun dirinya mengaku belum ada komunikasi apakah Budiardjo tetap akan membantu Persik musim depan. Sejauh ini sudah ada beberapa kandidat sebagai suksesornya.

“Mungkin target saya akhir Desember penunjukan pelatih baru. (Pelatih) lokal saja, kalau nama juga ada sebetulnya. Menawarkan diri juga ada. Tetapi kami belum bisa tentukan karena penentuan itu pun juga harus ada forum pengurus,” jelasnya.

Beberapa nama pelatih lokal tenar memang tengah menganggur saat ini. Rahmad Darmawan baru saja berpisah dengan TIRA Persikabo, begitu juga Iwan Setiawan hingga Jafri Sastra belum menangani tim. (gk-62)