Nasib Tira Persikabo Mirip Dengan Tahun Lalu, Ini Komentar Asisten Pelatih

Asisten pelatih PS Tira Persikabo, Miftahudin Mukson, mengungkapkan bahwa timnya kembali mengalami krisis seperti pada masa akhir Liga 1 2018. Musim 2019 masih bernama PS Tira.

PS Tira Persikabo sedang berada dalam masa krisis jelang berakhirnya Liga 1 2019 pada 22 Desember 2019.

Setelah berhasil tampil impresif sepanjang putaran pertama, Laskar Padjadjaran justru melorot di putaran kedua Liga 1 2019.

Sejauh ini, Osas Saha dkk tak pernah mencicipi kemenangan selama 16 pertandingan berturut-turut.

Alhasil, Tira-Persikabo saat ini terpaksa bertengger di papan bawah klasemen sementara, tepatnya di peringkat ke-14 dengan torehan 38 poin.

Tira-Persikabo hanya terpaut lima angka dari Perseru Badak Lampung yang duduk di peringkat ke-16 sehingga masih berpeluang terdegradasi di musim depan.

Asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson, menyebutkan bahwa kondisi saat ini sangat mirip dengan situasi yang dialami timnya ketika mengarungi Liga 1 2018.

“Dua tahun ini kami mengalami hal yang sama. Tahun lalu kami berusaha untuk lolos dari degradasi dan tahun ini tidak jauh berbeda,” ujar Miftahudin dilansir Bolasport.com dari Warta Kota.

“Di awal musim kami memulai pertandingan kompetisi lumayan bagus. Tapi di putaran kedua kami perlahan menurun,” katanya melanjutkan.

Menyikapi hal itu, Miftahudin berharap timnya mampu belajar dari pengalaman tahun lalu yang berhasil lolos dari zona merah.

Miftahudin lantas berharap kehadiran pelatih baru di kubu timnya mampu memberi warna baru yang bisa membangkitkan Tira-Persikabo dari keterpurukan.

Seperti diketahui, manajemen Tira-Persikabo baru saja menunjuk Igor Nikolayevich Kriushenko sebagai pelatih anyar Laskar Padjadjaran.

Pelatih asal Belarusia itu diangkat secara resmi pada Minggu (8/12/2019) dan langsung memimpin latihan tim yang diadakan pada hari yang sama.

“Mungkin kami memiliki pengalaman yang buruk tahun lalu, semoga ini tidak terjadi kembali. Apapun itu kami berusaha,” tutur Miftahudin.

“Pelatih kepala juga sudah memberikan warna baru dari sisi game plan dan taktikal di lapangan sehingga tinggal implementasinya saja dari pemain,” ucapnya menandaskan.

PS Tira Persikabo akan melanjutkan perjuangan di Liga 1 2019 dengan berlaga melawan Bali United pada pekan ke-32.

Pertandingan itu akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12/2019) pukul 17.45 WIB.