Mario Gomez Ikhlas Menerima Kekalahan Borneo FC dari Persib

Borneo FC gagal mengantongi poin di kandang sendiri dalam laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019. Tim Pesut ditekuk Persib Bandung dengan skor 0-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu malam (11/12/2019).

Gol tunggal laga ini dicetak Ghozali Siregar pada menit ke-41. Ghozali berhasil memanfaatkan umpan Ezechiel N’Douassel dengan melepas tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menilai tim asuhannya telah bermain maksimal dan berupaya mengambil kendali serangan. Namun, timnya juga beberapa kali kesulitan menembus pertahanan Maung Bandung.

“Kami sebenarnya bisa mengontrol pertandingan di babak kedua. Kami bermain bagus di babak kedua, dan mencoba untuk menang atau imbang. Kami setidaknya punya lima-tujuh peluang, tapi tidak bisa membuat skor jadi imbang,” ucap pelatih asal Argentina itu.

Dari statistik, Borneo FC unggul percobaan tembakan dengan sembilan kali. Tiga di antaranya mengarah ke gawang, namun gagal berbuah gol.

Gomez menganggap timnya sudah berjuang maksimal. Dia lantas memuji kiper Persib, I Made Wirawan, yang tampil apik di bawah mistar dan menyulitkan Borneo FC untuk mencetak gol.

“Lini pertahanan Persib dan Made bekerja sangat bagus. Beberapa kali mereka membuat keputusan tepat. Kami juga mencoba mencetak gol,” ucapnya.

Mengasah Tembakan

Kekalahan ini membuat Mario Gomez gagal menundukkan sang mantan pada musim ini. Pasalnya, pada putaran pertama, 14 Agustus 2019, Borneo FC hanya mampu menahan 2-2 Persib di Bandung.

Meski kalah di kandang, Mario Gomez legawa melihat Persib yang justru bersukacita dengan raihan tiga poin.

“Tidak masalah, yang penting kami bisa buat peluang. Kami harus mengasah tembakan dan mencetak gol dalam latihan. Kami tidak bisa memenango pertandingan ini, tapi mungkin bisa di laga selanjutnya,” tutur pelatih berusia 62 tahun itu.

Hasil ini tidak mengubah posisi Borneo FC di klasemen sementara. Matias Conti dkk. masih di posisi runner-up, di bawah Bali United dengan raihan 49 poin.