Lawan Semen Padang, Pelatih PSIS Sebenarnya Butuh 1 Bomber Andalannya

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengatakan timnya sebenarnya membutuhkan Claudir Marini Jr saat pekan ke-32 Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/19) malam.

Namun pemain asal Brasil ini ternyata belum bisa dimainkan oleh Banur (red-sapaan akrab Bambang Nurdiansyah) karena masih mengalami cedera di betisnya dan harus menepi saat Laskar Mahesa Jenar menghadapi Kabau Sirah.

Sebelumnya di dua pertandingan terakhir PSIS, Marini Jr. juga sudah absen karena cedera betis yang ia alami saat menghadapi PSM Makassar.

“Alhamdulillah semua pemain saat ini dalam kondisi fit, kecuali Marini yang sampai sekarang belum ada tanda-tanda dia membaik dan kembali merumput ke lapangan,” ujar Banur kepada awak media saat jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (12/12/19).

“Kasihan memang, sebetulnya we need Marini, namun ini sepak bola, jika sudah cedera kalau kami paksakan akan tidak maksimal dan berbahaya juga untuk karirnya karena kalau dipaksakan akan rusak kakinya,” jelas mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Claudir Marini sendiri sejak direkrut PSIS di awal kompetisi Liga 1 2019 memang sering mengalami cedera, bahkan di putaran pertama namanya tidak didaftarkan oleh manajemen klub karena kakinya mengalami retak.

Kemudian nama Marini baru didaftarkan di bursa transfer paruh musim lalu, namun setelah itu ia juga beberapa kali mengalami cedera.

Sejauh ini, pemain bernomor punggung sembilan ini sudah mengoleksi tiga gol bersama PSIS sejak didaftarkan di pertengahan musim kemarin.

Dengan tidak hadirnya Marini, Banur kemungkinan akan kembali memasang Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva di lini depan yang ditopang Septian David dan Bayu Nugroho.