Kursi Pelatih Kosong, PSMS Medan Targetkan Januari 2020 Dapat Sosok Baru

Pasca-gagal mencapai target promosi ke Liga 1 2020, saat ini kursi kepelatihan PSMS Medan tengah kosong. Apalagi, klub berjulukan Ayam Kinantan ini tengah mencoba mempersiapkan tim untuk menatap Liga 2 2020.

Sebelum merekrut pemain-pemain untuk kompetisi musim depan, manajemen PSMS lebih dulu akan merekrut pelatih baru, Mereka menargetkan Januari 2020 mendatang sudah ada pelatih baru tersebut.

Penanggungjawab klub sekaligus manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan, pihaknya telah melakukan kontak dengan sejumlah nama-nama calon pelatih Ayam Kinantan.

“Diperkirakan di Januari (2020) nanti baru kami bisa menetapkan dari beberapa pelatih yang telah kami hubungi,” katanya kepada awak media, Selasa (10/12/19).

Namun, sebelum menetapkan nama pelatih baru, lanjut Mulyadi, pihaknya lebih dulu akan selektif. Salah satunya sang calon pelatih melakukan presentasi dengan memaparkan program kerja.

“Tentu belajar dari tahun lalu, kami ingin lebih baik lagi (selektif dalam memilih). Kemungkinan 2-3 orang yang akan kami undang dan minta supaya melakukan persentase program dan bagaimana nanti pemain-pemain yang menjadi kriteria untuk mengejar target Liga 1,” beber Mulyadi.

“Sebab jangan sampai pelatih kami nanti ini tidak punya pemain-pemain yang direkomendasikan. Intinya manajamen hanya negosiasi jangan sampai ada yang bilang bahwa pemain yang direkrut tahun depan bukan pilihan pelatih,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam menetapkan calon pelatih, manajemen akan dibantu oleh direktur teknis, yakni tiga pemain legenda PSMS Medan yakni Nobon Kayamudin, Parlin Siagian, dan Tumsila.

“Para direktur teknis ini nantinya hanya memberikan masukan. Lalu sebelum ditetapkan tentunya meminta persetujuan dari Dewan Pembina Bapak Edy Rahmayadi dan Dewan Penasehat Bapak Kodrat Shah,” ucapnya.

“Kemudian pemain kami rencanakan baru mulai rekrut juga pada Januari 2020. Kalau bisa pelatih lebih dulu kami rekrut, baru pemain karena kami ingin pelatih yang memilih pemain sesuai kriteria dia,” pungkas Mulyadi.