Kalahkan PSS, Kapten Persela Akui Beban di Liga 1 Kini Lebih Ringan

Eky Taufik Febriyanto mewakili semua rekan setimnya di Persela Lamongan, mengakui bahwa beban mentalnya kini sudah lebih ringan pasca kemenangan 1-0 atas PSS Sleman di pekan ke-32 Liga 1, Rabu (11/12/2019) sore.

Bukan tanpa alasan jika dia mengatakan hal seperti itu. Pasalnya, ancaman degradasi yang terus mendera selama beberapa pekan nyaris saja meruntuhkan motivasi pemain saat menatap laga demi laga Liga 1.

“Secara beban (mental) saat ini sudah lebih ringan. Kami tinggal 1 kemenangan lagi untuk membuat posisi lebih aman,” kaya Eky Taufik Febrianto dalam konferensi pers di Stadion Gelora Surajaya Lamongan.

Kemenangan 1-0 atas PSS Sleman pun semakin menguatkan pernyataan kapten tim Laskar Joko Tingkir tersebut. Tiga angka atas PSS juga memperpanjang rekor kemenangan Persela dalam 5 laga terakhir.

Dengan 40 poin di peringkat 12, Persela sudah semakin dekat dengan target mempertahankan eksistensi di Liga 1 musim ini. Sedangkan tiga tim penghuni batas Degradasi yakni Perseru Badak Lampung, masih tertahan dengan 33 angka.

“Masih ada dua pertandingan lagi ke depan, dan semoga kami bisa memastikan posisi tetap di Liga 1 dengan meraih poin maksimal lagi,” sambung Eky.

Persela sendiri tinggal menyisakan 2 laga lagi dalam menentukan nasibnya di Liga 1. Tim besutan Nilmaizar masih akan away ke markas Tira Persikabo dan menjamu Semen Padang di pekan terkahir.