Indra Sjafri Ingin Latih Timnas Senior Indonesia, Ini Jawaban Ketua Umum PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi keinginan Indra Sjafri untuk membesut Tim Nasional senior Indonesia. Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– mengaku akan mempertimbangkan keinginan Indra Sjafri tersebut. Sebab, dalam pandangannya, masih ada waktu untuk membahas masa depan eks pelatih Bali United itu bersama skuad Garuda.

Setelah membawa Timnas Indonesia U-22 lolos ke final SEA Games 2019, Indra Sjafri mengungkapkan keinginannya membesut tim senior. Indra Sjafri terang-terangan mengakui bahwa dirinya layak untuk menangani Alberto Goncalves dan kawan-kawan.

Saat ini, PSSI memang masih memilah perihal siapa sosok yang tepat untuk menangani Timnas senior Indonesia. Sejauh ini, sudah ada dua pelatih yang diwawancarai petinggi PSSI, yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla.

Hanya saja, Shin Tae-yong dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan klub asal China, Jiangsu Suning. Manajemen Jiangsu dilaporkan tak puas dengan kinerja pelatih mereka saat ini, Cosmin Alaroiu, yang hanya membawa mereka finis di posisi empat Liga Super China 2019. Karena itu, Jiangsu pun coba mengontrak pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Sementara untuk Milla, pelatih asal Spanyol itu tidak mau mengumbar banyak janji. Ia tak mau mengiyakan tantangan PSSI yang menargetkan Timnas senior Indonesia jawara Piala AFF 2020.

“Nanti akan kami bicarakan (soal kans Indra), masih ada waktu. Kami akan rapatkan juga mengenai hal tersebut. Ada dua pelatih alternatif juga, bisa itu Shin Tae-yong, atau juga bisa itu Luis Milla,” kata Iwan, mengutip dari Goal, Rabu (11/12/2019).