Imbang Lawan Persipura, Kalteng Putra Degradasi

Kalteng Putra dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi pada Liga 1 2019. Itu setelah, Laskar Isen Mulang bermain imbang tanpa gol melawan Persipura Jayapura, di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (12/12).

Bermain di hadapan suporter mereka sendiri, Kalteng berusaha tampil ofensif. Beberapa peluang sanggup dihadirkan oleh Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai, ke daerah pertahanan Persipura.

Kedua tim bermain menyerang, namun tidak ada peluang emas yang benar-benar bisa dimaksimalkan, hingga wasit memastikan babak pertama tanpa gol dari kedua tim.

Hal tersebut berlanjut pada babak kedua, Persipura yang berusaha mencari kemenangan pun tidak bisa membuat gol. Kalteng akhirnya harus puas dengan satu poin yang mereka dapat di markas sendiri.

Skuad arahan pelatih Gomes de Oliviera dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi karena perolehan poin mereka tak mungkin mengejar Persija Jakarta, yang ada di posisi 15 klasemen, dengan 38 poin.

Kalteng hanya bisa mengumpulkan 31 poin hingga pekan ke-32. Tim promosi dari Liga 2 2018 tersebut mencatatkan delapan kemenangan, tujuh kali imbang, dan 17 kali kalah dari 32 penampilan.

1 Comment

Comments are closed.