Dua Sebab Yang Jadi Biang Kekalahan Beruntun Persija Jakarta

Persija Jakarta mengejar kebangkitan pada pekan lanjutan Liga 1 2019, menghadapi Madura United, 13 November, di Stadion Gelora Bung Karno.

Mereka diwajibkan bangkit selepas menelan dua kekalahan beruntun, yakni menghadapi Bhayangkara FC (3-0), dan kemudian Perseru Badak Lampung (2-0).

Sudirman selaku asisten pelatih membeberkan dua sebab utama yang jadi biang kekalahan tim ibu kota. Dua hal tersebut juga jadi fokus tim pelatih, untuk dibenahi.

“Saya pikir kekalahan dua beruntun lebih kepada persoalan konsentrasi dari para pemain. Apa yang disampaikan dari segi taktikal oleh coach itu sudah sangat detail sekali padahal,” urai Sudirman.

“Dan jangan lupa juga, dalam sepakbola juga kadang ada miskomunikasi di dalam lapangan. Salah menginterpretasikan apa yang diinginkan oleh pelatih,” sambung eks timnas Indonesia itu.

Macan Kemayoran berharap tak ada kekalahan ketiga beruntun saat menjamu Madura United, karena posisi mereka masih bisa tergelincir dan masuk zona degradasi.

“Ini salah satu yang sangat penting sekali bagi kami buat selamat dari jurang degradasi. Karena kami main di kandang itu satu nilai tambah bagi kami. Kami harus memenangkan pertandingan itu.”