Dihukum Empat Pertandingan, Greg Nwokolo: Saya Tidak Menyundul Wasit

Pemain Madura United, Greg Nwokolo, belum ingin berbicara banyak terkait hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang diberikan kepadanya. Seperti diberitakan sebelumnya, Greg disanksi komdis dengan hukuman larangan bermain dalam empat pertandingan.

Artinya, pemain naturalisasi itu dipastikan tidak bisa memperkuat Madura United hingga akhir musim ini. Komdis memberikan sanksi tersebut lantaran menilai Greg terbukti menyundul kepala wasit di laga Madura United kontra Persebaya Surabaya, 2 Desember 2019.

“Baru tahu saya (kalau mendapatkan hukuman Komdis PSSI). Saya tidak menyundul wasit. Saya harus bagaimana lagi,” ucap Greg, dikutip laman resmi Madura United.

Sementara itu, pelatih Madura United, Rasiman, ikut bersuara terkait adanya hukuman ini. Menurutnya, semestinya komdis memberikan kesempatan terlebih dahulu bagi Greg untuk memberikan penjelasan.

“Kalau saya secara pribadi sudah pasti (melakukan banding), karena seharusnya ada hearing dulu (dari Greg Nwokolo) untuk menjatuhkan sanksi,” jelas Rasiman.

“Nah, laporan sepihak itu tidak bisa dijadikan dasar hukum di mana pun itu, di sidang mana pun. Ini yang agak sedikit aneh bagi saya, karena di federasi mana pun saya lama di Malaysia,” tambah mantan asisten pelatih T-Team tersebut.

“Yang saya sesalkan, bukan lima pertandingan atau 10 pertandingan sebetulnya. Yang saya sesalkan prosesnya,” pungkas Rasiman.