Bhayangkara Atasi Perlawanan Badak Lampung

Laga seru tersaji pada pekan 32 Liga 1 2019, antara Perseru Badak Lampung dan Bhayangkara FC, di Stadion Sumpah Pemuda, Kamis (12/12) malam. Bhayangkara sebagai tim tamu akhirnya menuai tiga poin.

Badak Lampung yang tampil agresif membuka keunggulan melalui gol Arthur Bonai ketika laga baru berjalan sembilan menit. Gelandang asal Papua itu menyundul bola ke tiang jauh, hasik tendangan penjuru. 1-0.

Respons bagus diperlihatkan Bhayangkara pada menit ke-25. Adam Alis mengukir namanya di papan skor, setelah dengan cepat menyerobot bola yang terpantul mistar gawang, selepas perekik Anderson Salles.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-1, dan babak kedua parade gol berlanjut. Akbar Tanjung membawa Badak Lampung kembali memimpin pada menit ke-60, dengan sundulan menyambut umpan Marquinhos.

Hanya lima menit keunggulan Badak Lampung bertahan, karena pada menit 65′ Alsan Sanda yang luput dari pengawalan mampu menyerobot bola di kotak penalti, usai tendangan penjuru rekannya tak teratasi lawan.

Gol kemenangan Bhayangkara ditentukan oleh Bruno Matos, menit 86′. Pemain asal Brasil itu menyambar bola tarik akurat yang dioper oleh Herman Dzumafo. Laga pun selesai dengan skor 3-2, untuk skuad arahan Paul Munster.

Hasil ini membuat posisi dari Badak Lampung makin sulit untuk keluar dari zona degradasi. Mereka memiliki 33 poin dari 32 penampilan, dan duduk di peringkat 16 klasemen. Dua laga sisa harus bisa dimaksimalkan dengan kemenangan.