Absen Hampir Sebulan, Ismed Sofyan Akui Tidak Mudah Kembali Ke Performa Terbaik

Persija Jakarta mendapatkan tambahan kekuatan jelang menghadapi Madura United pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/12) malam. Pasalnya, bek senior Ismed Sofyan sudah bisa memperkuat tim Macan Kemayoran lagi di laga ini.

Sebelumnya, hampir satu bulan Ismed harus absen membela Persija lantaran mengikuti kursus lisensi B AFC. Terakhir, pemain yang identik dengan nomor punggung 14 itu bermain saat Persija menaklukkan Persela Lamongan, 15 November lalu.

Ismed pun menegaskan kesiapannya untuk bermain di pertandingan ini. “Suatu hal yang membanggakan bisa kembali memperkuat Persija. Memang tidak mudah kembali ke penampilan terbaik karena satu bulan tidak berkompetisi. Namun saya sudah mempersiapkan fisik bila diberi kepercayaan oleh pelatih,” kata Ismed, seperti dikutip laman resmi klub.

Lebih lanjut, Ismed berharap SUGBK kembali dipadati oleh The Jakmania, kelompok suporter Persija. Apalagi, dukungan suporter sangat dibutuhkan untuk Persija guna lebih memotivasi dalam meraih kemenangan.

Persija memburu kemenangan untuk memperbaiki peringkat mereka di papan klasemen. Skuad yang dilatih Edson Tavares itu masih dibayang-bayangi degradasi, lantaran menempati posisi ke-14 dengan 38 poin.