Timnas Indonesia U-23 Gagal Dapatkan Emas, Indra Sjafri: Selamat Vietnam

Timnas Indonesia U-23 gagal mendapatkan emas dari cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2019. Di laga penentu, Selasa (10/12/2019) malam, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam.

Gawang Indonesia dijebol Doan Van Hau (39 dan 73) serta Do Hung Dung (59). Menanggapi itu, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 memberi ucapan selamat untuk Vietnam.

“Selamat buat Vietnam. Secara performa, kita sebetulnya sudah lebih baik. Kita mengawali pertandingan dengan bermain terbuka, namun gol terjadi. Dua gol dari set piece. Mungkin itu saja, jadi selamat buat vietnam,” kata Indra dikutip dari rilis PSSI.

Meski kalah, pelatih asal Sumatera Barat tersebut tetap puas dengan permainan Garuda Muda. Menurut dia, performa para pemain lebih baik dibanding laga-laga sebelumnya.

“Jadi prestasi hari ini sebenarnya jauh lebih baik ketimbang enam tahun sebelumnya. Tapi kita mencoba untuk menjadi lebih baik dengan mengusahakan medali emas, setelah 28 tahun terakhir. Dan kita mulai dengan game terbuka, karena ini memang single match, tidak ada lagi pertandingan setelah ini. Pilihannya dua, antara menang dan kalah,” ujarnya.

“Secara keseluruhan, tim ini lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Gol-gol dari set piece menjadi pekerjaan rumah kita, dan saya dari awal sudah kasih tahu pemain, bahwa Vietnam unggul dari bola bola atas. Pemain-pemain vietnam bermain dengan semangat luar biasa,” tutur Indra.