Sidang Komdis PSSI, Greg Nwokolo Dilarang Tampil Hingga Liga 1 2019 Selesai

Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali bersidang pada 6 Desember 2019. Hasilnya ada beberapa putusan yang dikeluarkan, salah satunya hukuman kepada striker Madura United Greg Nwokolo.

Ada 24 keputusan, diantaranya sembilan untuk tim-tim Liga 1 2019 dan 14 pelanggaran dari Liga 3 tingkat regional.

Untuk Liga 1, sebagian pelanggaran merupakan ulah suporter. Namun, ada juga untuk Panitia Pertandingan (Panpel) atau pun individu pemain.

Seperti Persija Jakarta yang harus membayar denda sebesar Rp 300 juta karena suporter mereka menyalakan flare saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 28 November lalu.

Komdis PSSI juga memberikan sanksi kepada striker Madura United Greg Nwokolo. Greg diberikan hukuman untuk tidak tampil dalam empat pertandingan karena menyundul wasit.

Itu artinya, pemain naturalisasi itu tidak bisa hingga Liga 1 2019 selesai. Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu hanya menyisakan empat laga lagi.

Selain itu, tim lain yang mendapat sanksi dari Komdis adalah Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Barito Putera. Ketiganya disanksi lantaran dianggap melakukan pelanggaran karena ulah suporter serta Panpel yang gagal memberikan rasa nyaman.

Sementara tim-tim Liga 3 yang diberikan sanksi lantaran adanya penyerangan terhadap wasit. Sanksi diberikan beraneka ragam tergantung pelanggaran yang dibuat.