Prediksi Bali United vs Tira Persikabo: Harapan pada Pelatih Anyar

Bali United akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis (12/12/2019) pukul 17.45 WIB. Dalam pertandingan pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019, Serdadu Tridatu akan ditemani asisten pelatih Eko Purdjianto sedangkan tim tamu bakal dipimpin pelatih anyar, Igor Kriushenko.

Kendati sudah memastikan gelar juara serta tidak didampingi Stefano Cugurra yang tengah pulang ke Brasil, Bali United tetap mengincar 3 poin. Pasalnya, tuan rumah ingin menjaga rekor tak pernah kalah di kandang musim ini.

Dari 15 laga yang mereka jalani di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stefano Lillypaly dan kolega mengemas 13 kali menang dan 2 kali imbang.

“Kami tetap mempersiapkan tim untuk [menunjukkan] penampilan yang terbaik. Kami masih memiliki satu sesi latihan terakhir, besok sebelum menghadapi Tira-Persikabo. Kami berharap bisa mempertahankan tren belum terkalahkan di kandang,” kata Eko Purdjianto, dikutip situs web resmi Bali United.

Di lain pihak, pelatih anyar Tira-Persikabo, Igor Kriushenko berambisi untuk meraih kemenangan perdananya bersama Laskar Padjajaran. Hal ini sangat penting demi mengembalikan kepercayaan diri para pemain yang gagal meraih kemenangan dalam 16 laga beruntun.

“[yang pertama akan saya lakukan] mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Kepercayaan diri hanya bisa dikembalikan dengan meraih kemenangan, jadi kami akan berusaha meraih kemenangan terlebih dahulu. Saya melihat para pemain [Tira-Persikabo] sebetulnya memiliki kemampuan yang sangat bagus,” kata Igor Kriushenko.

“Tapi banyak dari mereka mengalami trauma, sehingga hasil yang diinginkan belum bisa mereka capai dalam beberapa pertandingan terakhir,” tambah pelatih berkebangsaan Belarusia tersebut.

Tira-Persikabo belum mampu meraih kemenangan sejak memasuki putaran kedua. Bahkan, dalam 4 laga termutakhir, mereka selalu menderita kekalahan. Hasil tersebut sangat berbeda dengan performa apik yang mereka catat di awal musim. Kala itu Wawan Febrianto dan kolega berhasil menorehkan 13 laga tanpa kekalahan.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Bali United diprediksi akan tetap menguasai jalannya pertandingan kendati diperkirakan diisi oleh pemain yang jarang mendapatkan kesempatan. Kecepatan pemain-pemain di sisi sayap akan menjadi andalan Serdadu Tridatu dalam membangun serangan.

Sementara tim tamu akan mengandalkan serangan balik cepat. Ciro Alves, yang selama ini menjadi motor serangan Tira Persikabo bakal menjadi andalan Igor Kriushenko dalam menciptakan peluang dari lini tengah.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Samuel Reimas; Made Andhika Wijaya, Dallen Doke, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah; Kadek Agung, Muhammad Taufik; Yabes Roni, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi; Ilja Spasojevic.

Tira-Persikabo (4-3-3): Angga Saputro; Rifad Marasabesy, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestalushu; Guntur Triaji, Parfait Essengue, Roni Sugeng; Priska Womsiwor, Lloris Arnaud, Ciro Alves.