Lakoni 3 Laga Tandang di Pekanbaru, Persikota Tangerang Targetkan Lolos 16 Besar Liga 3 Nasional

PERSIKOTA merupakan satu-satunya tim asal Jawa yang berada di group barat wilayah I Liga 3 Nasional.

Persikota bergabung bersama tiga tim Sumatera, yakni AS Abadi asal Pekanbaru, Karo United asal Sumatera Utara, dan Tornado FC dari Riau.

Adapun yang menjadi tuan rumah dalam home tournament wilayah barat I adalah Pekanbaru.

Asisten pelatih Persikota Rizky mengatakan bahwa timnya akan berangkat pada Rabu 10 Desember ke Pekanbaru via udara.

“Hari ini kami latihan malam, untuk menyesuaikan satu pertandingan yang akan diselenggarakan pada malam hari di sana. Dan persiapan kami sudah 100%,” ujar Rizk soal kesiapan timnya kepada Wartakotalive.com, Senin (9/12/2019).

Ada pun skuad yang dibawa ke laga tandang di Pekanbaru adalah sebanyak 22 orang, serta enam orang ofisial serta pelatih.

Ia menambahkan bahwa lokasi penginapan timnya juga sudah disediakan di Pekanbaru. Namun ia mengakui belum tahu berapa lama jarak yang akan ditempuh anak asuhnya ke Stadion dari lokasi menginap.

Walaupun demikian, pihaknya mengaku siap melawan ketiga tim yang berasal di Sumatera dan yakin membawa Persikota lolos ke fase enam besar.

Liga 3 nasional akan dimulai pada 12 Desember 2019. Ada 32 tim yang sudah dibagi berdasarkan zona, yaitu Zona Barat dan Zona Timur.

Sebanyak 32 tim ini dibagi ke delapan group dan masing-masing group berisi 4 tim. Tim juara dan runner up group akan masuk ke babak 16 besar. (M21)