Kekalahan Timnas Indonesia U-23 di Final SEA Games 2019 Ditanggapi Luis Milla

Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, ikut menyoroti kegagalan Timnas Indonesia U-23 dalam meraih medali emas di sepak bola SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 gagal meraih medali emas setelah kalah 0-3 dari Vietnam di laga final sepak bola SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019) malam.

Kekalahan tersebut tentunya membuat seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 sangat sedih.

Untuk membangkitkan semangat para pemain Timnas Indonesia U-23, Luis Milla menuliskan kata-kata yang membangun di media sosial, twitter.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu ingin Evan Dimas dan kawan-kawan bisa bangkit dari keterpurukan.

Tak lupa, Luis Milla, juga mengucapkan selamat kepada Garuda Muda karena sudah berusaha hingga bisa lolos ke final SEA Games 2019.

“Heads up boys! Congratulations for your amazing job in this tournament. #KitaGaruda,” tulisnya.

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 memang dipicu dengan permainan kasar Vietnam. Dalam laga tersebut, Evan Dimas menjadi korban kebrutalan pemain Vietnam dan harus di ganti sebelum babak pertama selesai.

Keluarnya Evan Dimas membuat lini tengah Indonesia seperti mati kutu dan tidak ada permainan yang bisa berkembang di barisan gelandang.

Hingga akhirnya pasukan Park Hang-seo mampu menjebol tiga gol ke gawang Timnas Indonesia U-23 dan meraih medali emas SEA Games 2019.